Pemberian Beasiswa, Agar Mahasiswa Tetap Kuliah

Di masa Pandemi akibat Covid-19 ini, membuat perekonomian setiap orang terkena dampaknya. Termasuk para mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), baik mereka sendiri maupun keluarganya. Banyak dari pihak mahasiswa yang mulai kehilangan pekerjaan pribadi, maupun orang tuanya. Membuat mereka harus berfikir keras untuk melanjutkan perkuliahan pada semester depan.


Saat pembayaran SPP/UKT untuk semester Gasal di buka, mulai banyak dari mahasiswa yang hendak mengambil cuti. Dikarenakan keberatan untuk membayar biaya semester, sebab dampak dari Pandemi ini. Terhitung di Program Studi Ilmu Komunikasi, terdapat puluhan mahasiswa yang satu persatu hendak mengajukan cuti kuliah.


Namun Umsida lebih dulu memiliki solusi, terkait permasalahan tersebut. Di masa awal Pandemi, Umsida telah banyak bergerak dengan memberikan bantuan berupa sembako, Kuota Internet secara gratis kepada mahasiswa secara merata, dan berbagai bantuan lainnya.


Selanjutnya, dalam mengatasi permasalahan pembayaran SPP/UKT, Umsida juga telah menyediakan banyak program bantuan, untuk meringankan beban mahasiswa. Beberapa diantaranya adalah, beasiswa on going bagi mahasiswa terdampak Covid-19, bantuan potongan SPP, paket internet dan uang tunggu, bantuan SPP/UKT, serta disepnsasi pembayaran SPP.


Kabar tersebut tentu menjadi angin segar untuk mahasiswa, dan dilansir dari pengumuman Direktorat Keuangan Umsida, ratusan mahasiswa telah menerima program bantuan yang diberikan. Pada Prodi Ilmu Komunikasi sendiri, ada 70 mahasiswa Ilmu Komunikasi yang sudah mendapatkan beasiswa untuk pembayaran SPP semester ini. Serta puluhan mahasiswa yang mendapatkan dispensasi pembayaran UKT semester ini.

Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi, Nur Maghfirah Aesthetika mengungkapkan, jika sebelum adanya informasi bantuan maupun beasiswa, banyak mahasiswa yang mengeluh dan meminta surat izin cuti karena tidak sanggup membayar SPP kenaikan semester.

“Alhamdulillah, banyak mahasiswa Ilmu Komunikasi yang terbantu dengan adanya bantuan beasiswa dari Umsida. Banyak yang akhirnya kembali semangat dan tidak jadi cuti karena mendapatkan beasiswa,” Ungkap Kaprodi yang akrab di sapa Fira tersebut.


Pengumuman tersebut tentu menjadi hal yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Umsida, terutama Prodi Ilmu Komunikasi dan mahasiswanya. Karena bantuan-bantuan yang diberikan oleh Umsida, telah membuat banyak mahasiswa merasa terbantu sekali, dan bersemangat untuk kembali melanjutkan lagi perkuliahan. Terima kasih Umsida.

Penulis : Alfaro Rico

1 Response
  1. Hi, unfortunately, I faced challenges with the slow loading speed of your website, leading to frustration. I recommend a service, linked below, that I’ve used personally to significantly improve my website speed. I really love your website…Optimize now

Leave a Reply

Bertita Terkini

Tingkatkan Kebersamaan, BEM FAI UMSIDA Adakan Kegiatan Upgrading dan Rapat Kerja untuk Mahasiswa se-FAI
December 4, 2023By
BEM FAI UMSIDA Gelar Pelantikan Akbar: Bangun Konsistensi Moral dalam Kepemimpinan
December 4, 2023By
Bupati HIMA PBA UMSIDA Laksanakan Sertijab dan Lpj kepada Kepengurusan HIMA PBA 2023/2024
December 4, 2023By
Puncak Festival Arobiy, Prodi PBA Gelar Seminar Nasional
November 30, 2023By
Hari Ketiga IVSC 2023, Dilanjut Dengan Vertical Movie Competition
November 24, 2023By
Selamat! Mahasiswa Ikom Umsida Borong 3 Kategori Penghargaan Di IVSC 2023
November 15, 2023By
Tim Asesor BAN-PAUD Jatim Lakukan Visitasi Akreditasi TK PKK Dewi Sartika Balerejo 02
November 8, 2023By
Mahasiswa Prodes Umsida Adakan Lokakarya Kearifan Lokal di SMPN 1 Kemlagi
November 6, 2023By

Prestasi

Sesuai Target, Mahasiswa Ikom Sabet Tiga Medali Emas Cabor Renang Pada Pomprov Jatim 2023
July 23, 2023By
Seimbangnya Pengetahuan dan Skill Menjadi Kunci Mahasiswa Ikom Dalam Meraih Juara Pada PILMAPRES PTMA
April 15, 2023By
Battle of Agencies Berakhir, Selamat Kepada Para Pemenang!
March 6, 2023By
Top! Lagi Lagi Mahasiswa Ikom Borong Medali Juara Dalam Kejuaraan Karate Nasional
February 20, 2023By
Selamat! Mahasiswa Ikom Umsida Raih 3 Medali Dalam Kejuaraan Renang Tingkat Nasional
February 7, 2023By
Berbagai Film Karya Anak Bangsa Ditampilkan Di CSFC 2023
January 17, 2023By
Ikuti Turnamen Offline Perdana Setelah Pandemi, Shinta Berhasil Membawa Pulang Dua Piala
October 17, 2022By