Prodi PBA Umsida Gelar Coaching Clinic Proposal Tugas Akhir

Pba.umsida.ac.id– Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil menyelenggarakan Coaching Clinic Proposal Tugas Akhir, yang dilaksanakan di Aula KH. Mas Mansyur, dari jam 08.00-15.00, pada Selasa (28/12).

Acara ini dilakukan dengan memenuhi protokol kesehatan dan peserta telah melakukan faksinasi sebelumnya. Pembicara dalam acara tersebut mendatangkan seorang ahli dalam pendidikan bahasa arab, Dr Dewi Chamidah, M Pd,  Dosen Megister Pendidikan Bahasa Arab (MPBA), Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang.

Coaching Clinic ini diselenggarakan secara luring dan daring dengan dua sesi, yang diikuti oleh sekitar 200 orang mahasiswa PBA dari semester tiga keatas. Dalam klinik proposal ini pemateri memaparkan bagaimana penulisan tugas akhir atau skripsi yang baik dan benar dengan berbahasa arab.

Dosen MPBA Malang ini juga membagikan beberapa isu terkini seputar judul-judul yang relavan yang belum pernah diteliti sebelumnya. Selain itu, agar para mahasiswa memahami bagaimana penulisan skripsi berbahasa arab yang benar, ia membedah sebuah skripsi yang berbahasa arab secara langsung dengan menyebutkan dimana letak kesalahan serta bagaimana seharusnya penulisan yang benar.

Di akhir acara sebelum penutupan sesi pertama, Dewi Chamidah secara khusus membedah proposal skripsi yang ditulis oleh salah satu mahasiswa PBA. Hal ini dilakakukan agar mahasiswa dapat memahami bagaimana penulisan proposal skripsi yang benar dan relavan sesuai dengan prodi pendidikan bahasa arab Umsida.

Sesi kedua dari acara Coaching Clinic Proposal Tugas Akhir ini adalah dilakukan bimbingan khusus dengan pengelompokan mahasiswa berdasarkan pembimbing masing-masing. Setiap mahasiswa dibimbing secara khusus hingga mendapatkan solusi sekaligus judul proposal skripsi yang akan diajukan.

Ditulis: Rina Aditia Dwi Astuti

Related Posts

Mahasiswa Umsida Raih Juara 2 Musabaqoh Tartil Alquran Nasional

pba.ac.id—Salah satu mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab, Mochamad Abdi Fajariyanto Universitas...

Mahasiswa Umsida Raih Juara 3 Taqdimul Qishah Tingkat Nasional

pba.umsuda.ac.id—Kecakapan dalam menyampaikan cerita dibutuhkan pemahaman yang dalam akan naskah...

Student Gathering Conference Antar Mahasiswa Umsida, Unisza Malaysia, dan UNISSA Brunei Darussalam

Pba.umsida.ac.id–Sebagai ajang untuk memperkuat silaturahim dan saling mengenal satu sama...

Leave a Reply