Prodi PBA UMSIDA Jalin Kerja Sama Bidang Dakwah dengan Darut Tauhid

Jumat (17/01), utusan dari pihak Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam UMSIDA baru saja menjalin hubungan kerja sama dengan Yayasan Darut Tauhid Cabang Surabaya.
Dengan penandatangan MoU yang disahkan kedua belah pihak, maka hubungan kerja sama ini resmi berjalan dan keduanya akan segera melakukan tindak lanjut.
Bapak Masruchin, S.HI., M.EI., selaku Ketua Prodi tersebut, menuturkan bahwa Darut Tauhid memiliki program yang berfokus pada bidang dakwah, sosial, dan pendidikan.
Adapun beberapa programnya meliputi pembangunan pesantren, pemberian beasiswa bagi para hafidz/hafidzah, juga mencetak kader dai yang nantinya akan ikut serta mendukung kelangsungan kiprah dakwah Darut Tauhid ini.
Tentunya ini menjadi kesempatan besar sekaligus menjadi medan dakwah baru bagi mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab khususnya, untuk andil dalam pengembangan program tersebut.
Terlebih hal ini sesuai dengan kompetensi lulusan mahasiswa yang dicetak bergerak di bidang dakwah dan pemandu (guide).
Dengan adanya jalinan kerja sama ini, diharapkan mahasiswa mampu memberikan sumbangsih bagi kelangsungan program ini dan mampu membawa nama Pendidikan Bahasa Arab ke kancah yang lebih luas.

Previous Post

Related Posts

Bahasa untuk Negeri

(Atika Rahmawati PBA smt 1) Hari itu jam perkuliahan pagi...

HAKEKAT MAHASISWA

HAKEKAT MAHASISWA Hempasan angin samudera Menghantam ombak dilautan daka Menghimpit...

Silah Ukhuwah Dosen FAI

Selasa (29/10/19), 11:30-selesai Acara ini diadakan sebagai bentuk rasa syukur...

Leave a Reply